Daftar Hadir

Sabtu, 30 November 2013

A:Wind Si Mungil dari Suzuki

Ajang Thailand International Motor Expo 2013 yang berlangsung di Pak Kret, Provinsi Nontaburi dimanfaatkan Suzuki untuk menampilkan mobil konsep terbarunya Suzuki A:Wind. Mobil ini dirancang untuk terjun ke program eco-car di Thailand.

Suzuki lebih memilih Thailand ketimbang Tokyo dalam ajang Tokyo Motor Show (TMS) untuk memperkenalkan mobil konsep terbaru ini karena Thailand memiliki pasar lebih potensial untuk mobil-mobil ramah lingkungan.

Mobil kecil ini disokong mesin bensin 996 cc yang dikawinkan dengan transmisi CVT. Mesin ini menggerakkan roda depan.

Suzuki A:Wind berdimensi (PxLxT) (3.600 mm, 1.600 mm, 1.540 mm) dan wheelbase 2.425 mm. Meski kecil, mobil ini dipercantik dengan pelek ukuran 16 inci dan dibalut ban ukuran 185/55.

Mobil ini didesain menggunakan desain menarik di bagian depan, samping dan belakang. Meski mobil kecil ini untuk pasar eco-car, namun secara penampilan mobil ini tidak murahan. 

Suzuki A:Wind menyimpan energi menarik dengan warna kuning. Terdapat 2 bar di grille yang menyambungan antara kedua lampu utama. Desain bempernya pun dibuat semenarik mungkin agar terlihat berbeda dari segmen eco-car lain.

Sayang, Suzuki belum banyak membocorkan spesifikasi mobil konsep terbarunya itu. Suzuki baru akan buka-bukaan sampai mobil ini resmi diluncurkan di Thailand. Suzuki A:Wind direncanakan masuk dapur produksi tahun depan di pabrik Suzuki Thailand.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar