Daftar Hadir

Sabtu, 30 November 2013

Kelemahan Suzuki Satria FU 150 2013

Kehadiran motor Suzuki Satria FU 150 memang memberi kesan gaya , sporty dan tentu saja performa yang luar biasa di kalangan pecinta sepeda motor. Tapi tahukah Anda kelemahan dari motor yang satu ini, kali ini saya akan terangkan beberapa kelemahan dari motor Suzuki Satria FU 150 yang saya ambil dari salah satu media cetak otomotif.


Berdasarkan artikel yang di muat di majalah tersebut, di sebut bahwa beberapa orang yang memiliki kendaraan ini mengeluhkan suara mesin kasar. Setelah di amati, munculnya dari bagian silinder blok.



Masalah utamanya sebenarnya bukan pada rantai keteng. Melainkan  dari lifter tensioner rantai keteng. Pegas penekan tensioner rantai keteng terlalu lemah. Tidak kuat menekan, sehingga mudah kendur dan menimbulkan suara berisik seperti rantai kamprat kendur.



Sebenarnya masalah ini bisa di akali dengan memperbaiki pegas penekannya. Pegas cukup di perkeras dengan cara manual agar makin kuat menekan tensioner. Nah, baut setelan bagian belakang di putar searah jarum jam terlebih dahulu agar pegas penekan makin kuat.



Ada cara lain yakni dengan mengganti pegas tensioner milik Suzuki Thunder 125. Namun untuk memasangnya di butuhkan sedikit modifikasi pada rumah pegangan setelan tensioner.



Suzuki Satria FU 150 yang sering berisik sudah bisa di atasi, bahkan mesin cenderung halus.


Dengan cara tersebut,masalah mesin 


Selain soal mesin berisik pada bagian lifter tensioner , masalah Satria FU 150 sebenarnya masih ada lagi. Yang pertama , bunyi nembak dari knalpot. Suaranya agak kencang, bahkan sering kali mengagetkan orang di sekitarnya. selain itu komstir Suzuki Satria FU 150 sekarang gampang kendur. Setang jadi maju mundur, makin terasa ketika melakukan pengereman depan.


Tak hanya soal rangka, bagian mesin pun ada beberapa kendala. Misalnya, persneling sulit netral ketika mesin masih hidup. Jadi gigi lebih mudah menuju posisi netral ketika mesin sedang off. Padahal kondisi motor masih baru, setelan kopling pun sudah benar. Beberapa kasus di temukan , kelingan kopling house kendur . Ini bisa menjadi indikasi sulitnya memasukan gigi  Satria FU 150 ke posisi netral.



Masih ada lagi , yakni bunyi keras ketika mesin di matikan . Akan berbunyi seperti besi beradu, itu di sinyalir lantaran pegas one way motor starter lemas.



Untuk sementara,itulah beberapa masalah yang kerap melanda pemilik Suzuki Satria FU 150.Lucunya, kendala tersebut justru di miliki oleh satria FU generasi terbaru di atas tahun 2013.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar