Daftar Hadir

Kamis, 28 November 2013

Mobil Murah LCGC Kejar Kualitas Untuk Tembus Pasar Ekspor


0
Mobil Murah LCGC

Guna mengantisipasi serbuan mobil-mobil murah dari negara-negara lain menjadi salah satu alasan utama dikeluarkannya kebijakan mobil murah LCGC. Hal tersebut terungkap setelah Menko Perekonomian Hatta Rajasa memberikan jawaban atas hak tanya yang diutarakan oleh para wakil rakyat yang tergabung dalam Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia pada Selasa (19/11/2013) di Jakarta.

Dari laman republika.co.id, Menteri dengan ciri khas rambut putihnya ini menjelaskan apabila kebutuhan dalam negeri tidak terpenuhi dari produksi nasional maka yang akan terjadi adalah banjir impor dari negara-negara lain yang saat ini sudah memproduksi mobil sejenis.  

Thailand, Malaysia, China, Jepang dan Korea yang sudah melakukan produksi mobil tersebut menurutnya akan sangat tergiur untuk memasarkan produk-produnya ke Indonesia yang memiliki pangsa pasar yang sangat besar. Disamping itu, standar kualitas mobil-mobil LCGC atau KBH2 yang diproduksi di Indonesia akan terus ditingkatkan sehingga justru akan mampu bersaing dan menembus pasar ekspor.

Sejalan dengan pernyataan sang Menteri, salah satu peserta program mobil murah LCGC, Suzuki, bahkan sudah mulai merambah pasar ekspor melalui jagoan mereka Karimun Wagon R.

4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Endro Nugroho, sebagaimana dimuat dalam lamanRajamobil.com, menyatakan bahwa Karimun Wagon R produksi dalam negeri juga akan dipasarkan ke Pakistan. Bahkan, pihaknya berencana untuk melakukan ekspor perdana pada akhir November nanti dengan mengirimkan sebanyak 48 unit Wagon R. 

Sebagaimana diketahui, Karimun Wagon R yang menjadi peserta keempat LCGC setelah Daihatsu AylaToyota Agyadan Honda Brio Satya menggunakan platform yang sudah familiar dibeberapa Negara asia. Mobil ini dibekali dengan mesin anyar tipe K10B, DOHC dan dijual dalam tiga varian yaitu  Karimun Wago R GA Rp 77 juta, Karimun Wagon R GL Rp 89,9 juta dan Karimun Wagon R GX Rp 99,9 juta on the road (OTR) Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar