Daftar Hadir

Sabtu, 30 November 2013

Prediksi Liga Spanyol Pekan Ini


Real Madrid akan mendapat lawan relatif mudah pada jornada ke-15 La Liga, akhir pekan ini. Sementara sang rival, Barcelona harus melakoni laga yang cukup sulit.


Madrid akan melakoni laga kandang di pekan ini. Bertempat di Estadio Santiago Bernabeu Minggu, 1 Desember dini hari, El Real akan menjamu Real Valladolid yang masih tercecer di papan bawah. Peluang Los Blancos untuk mencetak banyak gol pun terbuka lebar.



Los Blancos memang tidak akan diperkuat megabintangnya Cristiano Ronaldo yang masih cedera, namun nampaknya hal itu tidak terlalu jadi masalah. Ini dibuktikan dengan keberhasilan Los Merengues mencukur Galatasaray 4-1 di Liga Champions, dini hari kemarin.



Secara keseluruhan, performa Madrid saat ini juga tengah menanjak. Dalam tiga laga terakhirnya (termasuk kontra Galatasaray), Madrid memetik kemenangan dengan skor yang cukup mencolok. Menang 5-1 atas Sociedad dan 5-0 kontra Almeria.



Peluang Madrid kembali berpesta gol juga semakin terbuka, mengingat performa buruk Valladolid musim ini. Dalam empat laga terakhir, tim besutan Juan Ignacio Martinez ini belum mampu memetik kemenangan, dua di antara berujung kekalahan. Imbasnya, saat ini Valladolid masih tercecer di papan bawah, menempati urutan 17 atau hanya satu strip di atas Zona merah.



Dari rekor pertemuan, Madrid tampil perkasa atas Valladolid. Dari enam pertemuan terakhir, Los Blancos sukses memetik lima kemenangan dan hanya sekali menelan kekalahan yang terjadi pada musim 2008.



Di pertandingan lain, rival utama Madrid, Barcelona akan melakoni laga yang cukup berat. Skuad Blaugrana harus menyambangi San Mames, markas Athletic Bilbao, Senin 2 Desember, dini hari.



Barca terancam kembali terpeleset di laga ini, seperti yang terjadi pada laga Liga Champions di mana mereka harus takluk 1-2. Kekalahan dari Ajax ini merupakan yang pertama diderita Barca sejak era kepelatihan Gerardo ‘Tata’ Martino.



Masih tanpa dua pilar kuncinya, Lionel Messi dan kiper Victor Valdes, Barca rawan kembali terpeleset. Pasalnya, kubu Bilbao tengah dalam grafik menanjak, menyusul dua kemenangan yang mereka petik dalam dua laga terakhir di La Liga, melawan Levante dan Malaga yang membuat mereka kini bercokol di posisi lima klasemen sementara La Liga.



Menilik rekor pertemuan, Bilbao memang inferior dari Barca. Namun, di pertemuan terakhirnya, Bilbao sukses memaksa El Barca hanya membawa pulang satu poin dari lawatannya ke San Mames.



Partai menarik yang terjadi di jornada ke-15 ini adalah duel Elche kontra Atletico Madrid di Estadio Manuel Martínez Valero. Duel ini menjadi kesempatan emas bagi Atletico yang bermain pada Sabtu (30/11/2013) malam WIB, untuk merapatkan jarak dengan Barcelona di puncak klasemen. Barca sendiri baru memainkan laga pada Senin dini hari.



Di atas kertas, Atletico diprediksi bakal meraup tiga poin meski bermain di hadapan publik lawan. Hal ini merujuk pada komposisi skuad, di mana Los Colchoneros punya skuad yang lebih mumpuni.



Namun, bukan berarti Atletico bakal menang dengan mudah. Elche juga tengah menunjukkan performa apik. Mereka baru saja meraih kemenangan atas tim kuat yang juga rival sekotanya, Valencia, akhir pekan kemarin.



Merujuk pada rekor pertemuan terakhir, Elche sukses mengecundangi Atletico dengan skor mencolok 5-1. Namun, sukses itu terjadi 11 tahun lalu, atau tepatnya pada tahun 2002

Tidak ada komentar:

Posting Komentar