Daftar Hadir

Jumat, 29 November 2013

Jolla Serpihan dari Nokia

Masa keemasan Nokia sebagai rajanya ponsel memang sudah runtuh. Ponsel yang berbasis symbian ini mulai meredup seiring dengan munculnya Android dan I-Os. Akan tetapi beberapa mantan karyawan Nokia yang tergabung dalam Jolla akhirnya mampu meluncurkan smartphone pertama mereka. Jolla sendiri akan dirilis perdana di Finlandia dan akan menyaingi Android.

Jolla akan dibanderol dengan harga 399 euro. Dengan sistem operasi yang terbilang baru Jolla memberi nama Sailfish. Ini merupakan hasil modifikasi dari OS Meeego yang merupakan OS yang telah ditinggal Nokia karena lebih memilih OS dari Microsoft, Windows Phone.

OS Sailfish yang berbasis open source dirancang dapat menjalankan Aplikasi dari Android. Dan pengembang juga diharapkan untuk mengembangkan aplikasi untuk Sailfish.

Jolla dipersenjatai dengan prosesor dual core 1,4 GHZ Qualcomm, RAM 1GB, memori internal 16GB, slot Micro SD, Camera 8 MP, dan Layar 4,5 inchi.

1 komentar:

  1. Vint Ceramic Art | TITNIA & TECHNOLOGY
    Explore an all new “Vint Ceramic Art” 메리트 카지노 먹튀 project on TITNIA & TECHNOLOGY. titanium earrings Our team 토토 사이트 도메인 of sculptors 카지노 사이트 추천 and 1xbet app artists have created new and

    BalasHapus