Daftar Hadir

Selasa, 24 Desember 2013

Album Baru Beyonce Ditolak

Situs jual beli paling populer di Amerika, Amazon mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Mereka tak akan menyediakan fisik album kelima Beyoncé setelah sebelumnya sang artis merilisnya secara eksklusif di iTunes.
Tak hanya Amazon, awal pekan ini, gerai Target mengumumkan bahwa mereka tak akan mendistribusikan album baru Beyonce setelah sang penyanyi tersebut mengabarkan perilisan eksklusif hasil kerja sama dengan Apple.
Amazon memang masih akan menjual versi MP3 dari album tersebut, namun tidak untuk versi CDnya. Fisik album tersebut hanya bisa diperoleh lewat retailer online.
Tak cukup melakukan boikot, salah satu sumber terpercaya mengatakan bahwa Amazon akan melakukan follow up kepada Sony Music Entertainment dan Columbia karena telah memberikan perlakuan khusus terkait perilisan Beyonce ini. Apple mendapat hak untuk secara ekslusif merilis album tersebut selama sepekan penuh. Hak tersebut membuat retailer lain tak bisa melakukan penjualan pre-order.
Terlepas dari sengketa di atas, album baru Beyonce ini telah terjual lebih dari satu juta kopi pada Kamis (19/12) lalu. Hasil tersebut diperoleh kurang dari sepekan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar