Daftar Hadir

Minggu, 15 Desember 2013

Bayern Gasak Hamburg 3 - 1


Bayern Munich mengalahkan Hamburg SV dengan skor 3-1 pada pekan ke-16 Bundesliga. Kemenangan ini memastikan Bayern merebut predikat Herbstmeister atau juara paruh musim.

Menjamu Hamburg di Allianz Arena. Bayern mencetak gol pertamanya pada menit ke-42. Mario Mandzukic mencetak gol lewat sundulan setelah meneruskan umpan silang Rafinha.

Tujuh menit setelah dimulainya babak kedua, tim tuan rumah menggandakan keunggulannya melalui gol Mario Goetze. Setelah menerima umpan dari Thiago Alcantara, Goetze melepaskan tembakan melangkung yang tak bisa dihentikan kiper Hamburg, Jaroslav Drobny.

Hamburg memperkecil ketertinggalan mereka pada menit ke-87. Sepakan Pierre-Michel Lasogga dari dalam kotak penalti menembus gawang Bayern yang dikawal oleh Manuel Neuer.

Tapi, Bayern menjauh lagi pada injury time. Xherdan Shaqiri sukses memaksimalkan umpan terobosan Pierre-Emile Hojbjerg menjadi gol.

Berkat kemenangan ini, Bayern kokoh di puncak klasemen Bundesliga dengan koleksi 44 poin dari 16 pertandingan. Die Roten unggul tujuh poin atas Bayer Leverkusen, yang menempati posisi kedua dan baru akan bertanding besok. 

Untuk benar-benar sampai ke pertengahan musim, memang masih ada satu laga lagi untuk Bayern dan dua untuk Leverkusen. Namun, apapun hasilnya, Bayern telah dipastikan menjadi juara tengah musim karena perolehan poin mereka tak mungkin dikejar Leverkusen pada paruh pertama musim ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar