Daftar Hadir

Minggu, 15 Desember 2013

iPhone 5S Ungguli Galaxy S4

Persaingan smartphone kelas wahid antara Samsung dan Apple terus berlangsung sengit. Sebulan setelah peluncuran resminya pada September lalu, angka penjualan global iPhone 5S dilaporkan berhasil mengalahkan rivalnya Galaxy S4 garapan Samsung.
Dilansir dari Cnet, temuan tersebut datang dari firma riset pasar Counterpoint. Gadget besutan Apple ini pun didapuk menjadi smartphone terpopuler di dunia. Data Counterpoint diperoleh dari survei retailer dan distributor besar di 33 negara.
Dalam laporannya, Counterpoint menjelaskan bahwa iPhone 5S bertahan pada posisi puncak walaupun pada awalnya mengalami masalah ketersediaan yang memaksa peminat perangkat tersebut harus menunggu lebih lama.
Kini, seiring dengan meningkatnya pasokan, Counterpoint memperkirakan angka permintaan iPhone 5S mengalami peningkatan sepanjang November hingga Desember. Dari seluruh dunia, pangsa pasar iPhone di China terlihat paling mencolok karena mengalami pertumbuhan besar dari 3 persen pada September menjadi 12 persen pada bulan Oktober.
Smartphone andalan Apple sebelumnya, iPhone 5 duduk pada urutan kedua, sedangkan Galaxy S4 menyusul pada tangga ke tiga menurut daftar Counterpoint. Tak hanya itu, kesepakatan dengan operator China Mobile di perkirakan bakal lebih jauh mendorong pertumbuhan Apple.
“Dengan adanya China Mobile, tiga operator (China) yang mengusung iPhone 5S akan terlibat perang harga sehingga mendongkrak penjualan perangkat itu.Ini bisa mengubah Apple jadi pemain smartphone terbesar di China pada Desember atau Januari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar