Daftar Hadir

Minggu, 15 Desember 2013

Arsenal Dihajar City 6 - 3

Manchester City berhasil meraih kemenangan  6-3 dari Arsenal dalam match day ke-16 Liga Premier Inggris. Pertandingan itu dilangsungkan di Etihad Stadium, Sabtu (14/12/2013).
The Citizens membuka keunggulan pada menit ke-13. Penyerang asal Argentina, Sergio Aguero mencatatkan namanya di papan skor. Gol itu berawal dari tendangan penjuru Samir Nasri. Martin Demichelis mendapatkan bola kemudian menyundul bola ke arah Sergio Aguero.
Tanpa berpikir panjang, Aguero melepaskan tendangan voli ke arah bola. Dia melakukan itu sambil terjatuh. Penjaga gawang Arsenal, Szczesny tak mampu menyelamatkan gawangnya.
Arsenal sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1, setelah pesepakbola asal Inggris, Theo Walcott, mencetak gol pada menit ke-31. Gol itu berawal dari Jack Wilshere yang mencuri bola dari kaki Yaya Toure.
Wilshere kemudian memberikan bola kepada Mesut Ozil. Bergerak dari sisi sayap, gelandang asal Jerman itu memberikan umpan terukur kepada Walcott. Walcott kemudian menendang bola dari luar kotak penalti. Bola sempat mengenai Demichelis, sebelum akhirnya masuk ke gawang Pantilimon.
Gol itu merupakan jawaban dari Theo Walcott yang telah diberikan kepercayaan untuk bermain oleh manajer Arsenal, Arsene Wenger. Sebelumnya, pesepakbola berusia 24 tahun itu, tidak dapat bermain selama tiga bulan lantaran menderita cedera.
Kedudukan 1-1 tidak bertahan lama. Manchester City segera merespon. Melalui aksi kombinasi, Yaya Toure – Zabaleta – Negredo, akhirnya tercipta gol pada menit ke-38. Alvara Negredo mencatatkan namanya di papan skor.
Jelang pertandingan babak pertama berakhir, Arsenal kehilangan bek tangguh, Laurent Koscielny. Dia menderita cedera. Manajer Arsenal, Arsene Wenger kemudian memasukkan Thomas Vermaelen.
Kehilangan Laurent Koscielny merupakan kerugian bagi Arsenal, sebab pada babak kedua, terlihat pertahanan The Gunners sangat lemah. Terbukti dari empat gol Manchester City yang tercipta pada babak kedua.
Fernandinho mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-51. Gol itu berawal dari kesalahan pemain belakang Arsenal dalam mengantisipasi bola. Fernandinho mendapatkan bola, kemudian dia menendang ke gawang Wojciech Szczesny. Kedudukan berubah menjadi 3-1.
Arsenal sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3. Pesepakbola asal Inggris, Theo Walcott, mencetak gol keduanya di pertandingan itu. Gol pada menit ke-63 itu tercipta melalui skema serangan yang disusun rapi. Aaron Ramsey memberikan umpan terukur kepada Walcott. Walcott kemudian melambungkan bola yang sulit dijangkau Costel Pantilimon.
Berselang tiga menit kemudian, Manchester City memperbesar keunggulan. Gelandang asal Spanyol, David Silva, mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-66. Pemain pengganti, Jesus Navas membuka ruang di sisi kiri pertahanan Arsenal. Dia kemudian memberikan umpan ke David Silva. Langsung bereaksi, Silva menendang bola ke gawang Arsenal.
Pada menit ke-88, Fernandinho kembali mencetak gol. Samir Nasri memberikan umpan terukur kepada pesepakbola asal Brasil itu, lepas dari kawalan Mertesacker, dia menendang bola yang sulit diantisipasi Szczesny. Kedudukan pun berubah menjadi 5-2.
Arsenal tidak mau kalah, pada perpanjangan waktu, Per Mertesacker mencetak gol melalui sundulan kepala, setelah menerima umpan Bacary Sagna. Lini belakang, kembali menjadi titik lemah Arsenal. Jelang pertandingan berakhir, penjaga gawang Szczesny menjatuhkan James Milner di area terlarang.
Wasit M. Atkinson kemudian menunjuk titik putih. Yaya Toure selaku eksekutor menunaikan tugas dengan baik. Kedudukan akhir pun 6-3 untuk kemenangan Manchester City.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar