Daftar Hadir

Sabtu, 14 Desember 2013

Selamat Tinggal Honda CS - 1


detail berita
Salam perpisahan siap diberikan kepada bebek sport milik Astra Honda Motor (AHM), yakni Honda CS-1. Tahun depan, akan menjadi tahun terakhir bakti CS-1 sebelum akhirnya benar-benar distop produksinya.

Penyetopan produksi CS-1 bukan tanpa alasan. AHM menilai, permintaan terhadap bebek sport ini terus menurun. Apalagi penjualan CS-1 di tahun ini hanya tercatat enam unit saja. Dengan fakta ini, mau tidak mau CS-1 dihentikan produksinya.

"Permintaannya terus menyusut, kondisi ini yang membuat CS-1 akan discontinue. Tahun depan sudah tidak akan kita produksi lagi," jelas Deputy GM Sales Division, PT AHM, Thomas Wijaya, pada acara media gathering di Pulau Umang, Banten.

Dengan demikian, Honda CS-1 tidak akan masuk dalam rencana Honda Indonesia yang akan meng-upgrade semua variannya menggunakan sistem bahan bakar injeksi (Fuel Injection). Mengenai apa pengganti dari CS-1, Thomas belum bisa memberikan informasi lebih dalam, karena masih dalam tahap perencanaan.

"Penggantinya apa belum bisa disebutkan di sini. Semua masih dipikirkan, tapi yang pasti akan ada kejutan dari AHM," tutup Thomas sambil tersenyum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar