Daftar Hadir

Selasa, 03 Desember 2013

Kerennya Mustang Shelbi GT500


BERBAGAI cara dilakukan produsen mobil guna memikat pengunjung di Los Angeles Auto Show 2013. Pasang film di antaranya.


Pameran ini tidak sekadar menampilkan varian produk terbaru. Di sekitar Los Angeles Convention Center, tempat pameran digelar, film layar lebar yang menampilkan produk mobil ikut diputar. 



Ford Motor Company juga melakukannya. Melalui film berjudul "Need for Speed", pabrikan yang bermarkas di Michigan, Amerika Serikat, itu menunjukkan keandalan, performa apik dan kecepatan mobil terbarunya, Mustang Shelby GT500, saat melaju di lintasan.



"Need for Speed" merupakan adaptasi dari video game keluaran 1994. Permainan ini diakui telah mengilhami lahirnya beberapa versi film balap, termasuk menciptakan variasi pembuatan mobil, adu cepat antarpembalap, serta aksi kejar-kejaran pembalap versus aparat keamanan. 



Ada 16 versi "Need for Speed" yang telah diproduksi dan dijual ke pasar. Lantaran diminati banyak penggemar, permainan didapuk sebagai salah satu video game dengan penjualan terbaik sepanjang masa.



Dari trailer resmi yang disebar produsen film ini, DreamWork, Mustang Shelby GT500 dikemudikan seorang pembalap jalanan (diperankan Aaron Paul) yang baru saja keluar penjara. Dia berpikir untuk membalas dendam kepada seorang rekan bisnis yang membuatnya mendekam di balik terali besi.



Di film ini, Paul beradu akting dengan kolega lamanya (diperankan oleh Kid Cudi) dan musuh bebuyutan (diperankan oleh Dominic Cooper). Segala cara dikerahkan Cooper untuk membungkam Paul. Dia pun menawarkan US$ 6 juta siapa saja yang mampu menghentikan aksi Paul di lintasan. 



Aksi adu cepat di jalan raya ini memacu adrenalin para penonton. Ditambah dengan aksi polisi dan tentara Amerika yang bahu-membahu berupaya menghentikan balapan liar tersebut.



Di bawah kemudi Paul, Mustang GT500 tampil prima. Berkali-kali ia beradu strategi dan mengeluarkan kemampuan memacu kendaraan hingga lolos dari kejaran aparat dan upaya culas para pembalap liar lain. Paul lolos dan menjadi jawara lintasan.



Mustang Shelby GT500 mengandalkan mesin V8 berkapasitas 5.8 liter dan di-upgrade dengan mesin TVS yang lebih efisien dan sunyi. Dengan mesin ini, Mustang terbaru mampu menghasilkan tenaga hingga 662 tenaga kuda pada putaran 6.500 rpm dengan torsi maksimum 631 lb-ft/4.000 rpm. 



Dengan konfigurasi mesin seperti itu, Mustang dapat melesat lebih dari 322 km per jam dengan transmisi manual mencapai 6 percepatan.



Bisa dibilang, kehadiran GT Mustang Shelby GT500 merupakan jawaban atas Camaro ZL1 yang dikeluarkan Chevrolet sebelumnya. Camaro ZL1 yang mengandalkan mesin V8 supercharged LSA 6.2 liter, hanya mampu menghasilkan tenaga hingga 580 tenaga kuda pada putaran 6.000 rpm dan torsi 550 lb-ft pada putaran 4.200 rpm. Dengan konfigurasi mesin seperti itu, Camaro ZL1 mampu melesat hingga 296 km/jam.



Penasaran dengan performa Ford Mustang Shelby GT 500? Jangan lewatkan aksi Paul yang memacunya di film “Need for Speed”. Film ini bakal dirilis 14 Maret 2014 nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar